Selasa, 05 Juni 2012

Kakanwil : Semua Daerah Harus Miliki Madrasah Favorit

Dalam kesempatannya melaksanakan kunjungan kerja ke Aceh Utara, Selasa (29/5), Kakanwil Kemenag Aceh menghimbau Kementerian Agama Aceh Utara untuk mencetak madrasah-madrasah favorit di daerahnya.
“Hari ini banyak orang tua yang mengirimkan anak-anaknya belajar di ibukota Kabupaten atau ibukota Provinsi karena alasan kualitas pendidikan yang lebih baik, kedepannya di daerah-daerah juga harus ada madrasah dan sekolah favorit dengan standar dan kualitas sepeti di ibukota,” kata Drs. H. Ibnu Sa’dan,M.Pd dihadapan jajaran Kemenag Aceh Utara.
“Selain lebih dekat dan murah, dengan adanya madrasah favorit juga akan meningkatkan gengsi daerah, karena itu semua pihak harus bekerja sama untuk mewujudkan hal ini,” lanjut Kakanwil.
Kakanwil juga menyorot animo masyrakat yang cenderung memeilih pendidikan agama akhir-akhir ini. “Masyarakat sudah sadar bahwa agama adalah bekal hidup di dunia dan akhirat, karenanya wajar saja bila madrasah dan pondok pesantren saat ini menjadi pilihan utama bagi pendidikan anak-anak, untuk itu kita perlu terus berbenah supaya kepercayaan masyarakat yang begitu besar tidak menjadi bumerang bagi Kementerian Agama,” imbau Kakanwil.
“Segenap jajaran Kemenag harus bekerjasama menanggulangi animo masyarakat tersebut, baik dari segi kecukupan ruang dan sarana belajar, serta kualitas tenaga pendidik juga harus semakin baik dari waktu ke waktu,” demikian harapan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.
Ikut serta mendampingi Kakanwil dalam kunjungan kerja ini Kasubbag Hukmas dan KUB, Juniazi, M.Pd dan Bendaharwan Kanwil, Munawar, SE.
sumber : http://aceh.kemenag.go.id

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes